Rabu, 21 Januari 2009

Teka-Teki Logika

Seekor rubah, ayam betina, dan setumpuk biji gandum harus menyeberang melewati sungai yang alirannya sangat deras. Rubah dan ayam betina tadi tidak bisa berenang menyeberangi sungai, apalagi biji gandum tadi malah tidak bisa berenang menyeberangi sungai sama sekali. Kemudian datang seseorang yang mengendarai motor boat memungkinkan mereka untuk menyeberang, tetapi motor boat tersebut hanya bisa membawa dua penumpang saja termasuk orang tadi.

Rubah tak bisa diseberangkan bersamaan dengan ayam betina atau meninggalkan mereka berdua di tempat asalnya, karena rubah tadi akan memakan ayam betina tersebut. Begitu juga, jika ayam tersebut dibiarkan bersama biji-biji gandum tadi, maka ayam akan memakannya.

Bagaimanakan caranya agar ketiganya dibawa dengan selamat ke seberang sungai?





From : Ensiklopedia Matematika dan Kehidupan Sehari-hari

5 komentar:

  1. Aku tahu...
    Pada mulanya, pengendara mengantarkan si ayam betina ke seberang. Lalu kembali lagi untuk mengantarkan si gandum ke seberang. Di seberang, si pengendara mengambil ayam betina untuk dibawa kembali ke tempat asal. Di tempat asal, ayam betina ditukar dengan rubah untuk diseberangkan. Dari seberang, pengendara kembali ke asal sendirian tanpa membawa apa-apa. Lalu dari tempat asal, si ayam betina dibawa ke seberang.
    HORE....................
    AKU BISA.............

    BalasHapus
  2. HEBAT.................

    BalasHapus
  3. Ho-ho..
    gitu ia ternyata jawabannya..
    Q kagak teu..
    Makasy lho yang uda jawab dg bnar..!!!

    BalasHapus
  4. Oalah....
    Yen mung ngono thok aku yo iso....

    BalasHapus
  5. basi banget....itu khan permainan game plastelina tingkat 1. Apalgi yg tingkat 2 or 3...jauh lebih sulit

    BalasHapus