Jumat, 16 Januari 2009

MERUBAH KEGAGALAN MENJADI KEMENANGAN

Memang tak mudah mengubah kekalahan menjadi kemenangan seperti membalikkan telapak tangan. Namun semua hal bias terjadi asalkan kita yakin hal itu dapat kita lakukan. Tanpa kita sadari “ Hukum Keterkaitan” itu ada. Apa yang kita pikirkan dan kita yakini mungkin bisa terjadi dan alam ini sebagai mesin penjawabnya.
Perbedaan anara sukses dan kegagalan terletak pada sikap terhadap kemunduran, rintangan, hal-hal yang mengecilkan hati, dan situasi – situasi lain yang mengecewakan. So, kami punya 5 pedoman untuk merubah kekalahan menjadi kemenangan......

  1. Pelajarilah kemunduran itu untuk menempuh jalan ke arah keberhasilan. Enaknya sich dibilang insteropeksi diri. Belajar dari kekalahan dan pastikan kamu bisa dan bisa mengubahnya.
  2. Punyailah keberanian untuk menjadi pengkritik diri kamu sendiri. Cari kelemahan – kelemahan atau kesalahan – kesalahan yang ada dalam diri kamu lalu betulkanlah.
  3. Jangan sekali – kali kamu menyalahkan ”nasib buruk” , karena hal itu tak akan membawa kamu ke keberhasilan. Cari dan ketemukan apa yang menyebabkan kemundurab kekalahan.
  4. Jangan merubah tujuan kamu, tapi juga jangan membenjtuirkan kepala kamu pada tembok. Cobalah cara-cara baru atu mungkin percobaan – percobaan baru.
  5. Ingat kalau selalu ada segi positif dalam setiap situasi. Temukan dan lihat. Ini bisa digunakan untuk menghilangkan keputusasaan.
  6. Yang penting jadikan kekalahan sebagai motivasi. Tapi jangan sekali-kali kita merasa benci pada keberhasilan orang lain. Karena itu membuat kamu dijauhi temen – temenmu.

2 komentar:

  1. Halo, halo...
    Wahai temanku, yang masukin artikel ini siapa, ya? Aku cuma mau tahu ja, kok...

    BalasHapus
  2. Wah...sory ru blz..
    Kyk-na aq deh..
    Tp q cm masukin aja..
    Yg buat si amalia..

    BalasHapus